Politik

Jokowi Pilih Ulama, Habib Salim: Insya Allah Indonesia Penuh Keberkahan

Bekasi – Dukungan kepada Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin semakin hari makin menjalar dan tak terbendung ke berbagai daerah sampai ke pelosok-pelosok.

Buktinya, ribuan santri dari berbagai daerah ini menyatakan dukungannya dengan menggelar deklarasi nasional santri Jokowi di Gedung Taton Baho Kota Bekasi Jalan Raya Pekayon No. 8 Pekayon Jaya Bekasi Selatan Jawa Barat, Minggu (26/8/2018).

Turut hadir para ulama dan santri dari berbagai daerah diantaranya Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun, Ustad Asroni Al-Paroya(Perwakilan Santri NTB dan NTT), Ustad Ahmad Sayuthi (Perwakilan Santri Jawa Timur), Ustad Zulhidayat (Perwakilan Santri Sumatera), Ustad Abdurrahman (Perwakilan Santri Kalimantan), Ustad Zainal Abidin(Perwakilan Santri Jawa Barat), Ustadz Jalaluddin (Perwakilan Santri Sulawesi), Ustad Aru Lego Triono (Perwakilan Santri JABODETABEK), Ustad Anwar Sadat (Ketua Aliansi Ormas Kota Bekasi), Ustad Arif Rahman (Relawan Jokowi Bekasi).

Presiden Majelis Dzikir RI 1 Habib Salim Jindan Baharun menyatakan alasannya mendukung Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pertama, adalah, Jokowi dinilai lebih memuliakan peran ulama.

“Kenapa kita harus memilih Joko Widodo sebagai Capres RI, karena dia memuliakan ulama. Beliau tidak membiarkan ulama,” ungkap Habib Salim.

Lebih lanjut, Habib Salim mengaku kecewa karena ada Capres yang mengesampingkan hasil rekomendasi ijtima ulama. Bagi Habib Salim, itu adalah bentuk pelecehan terhadap ulama.

“Ada yang bilang Ijtima ulama di kesampingkan, bagi saya itu dilecehkan. Saya merasa sedih jika ulama sudah di kesampingkan,” jelasnya.

Habib Salim kembali menegaskan bahwa santri memilih Jokowi karena dia memilih dan memuliakan ulama. Dia pun berpesan kepada ribuan santri yang hadir menjadi orang yang beruntung karena sudah disadarkan Allah SWT untuk memilh ulama.

“Apapun alasan kita, tidak lain kata kuncinya adalah ulama. Pilihlah ulama, janhan mengada-ngada,” tuturnya.

Habib Salim mengatakan hanya iblislah yang menghalang-halangi suatu perbuatan baik. Sebab, kata dia, memilih ulama adalah perbuatan baik.

“Insya Allah dengan beliau (Jokowi) memilih ulama, Indonesia akan penuh keimanan dan keberkahan. Mari kita doakan bangsa kita, doakan presiden dan ulama kita mendapat rahmat yang besar dari Allah SWT untuk membangun bangsa kita,” sebutnya.

Ditempat yang sama, perwakilan santri Gorontalo Ustad Muhaimin juga membeberkan alasannya memilih Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin. Salah satunya adalah memuliakan santri. Dan, komponen santri ada di sosok Jokowi seperti rajin melakukan puasa Senin Kamis.

“Puasa Senin – Kamis ini adalah amalan santri. Jokowi memuliakan santri. Mari kita dukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti,” terangnya.

Santri berbagai daerah juga ikutan memberikan dukungannya dan siap all out memenangkan Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Dalam kesempatan yang sama, mereka secara resmi melakukan deklarasi nasional Santri Jokowi untuk pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin dan pembacaan 9 alasan santri dukung Jokowi yang disampaikan Ustadz Fauzan Amin.

TEKS DEKLARASI SANTRI JOKOWI

Bismillahirahmanirrahim

Dengan memohon ridho dan pertolongan Allah SWT, kami Santri Indonesia menyatakan:

1. Menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, mengamalkan pancasila dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

2. Menyatakan dengan sepenuh hati mendukung dan mendo’akan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024.

3. Semoga Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah menuju Indonesia yang Iebih baik. amin

Demikian, deklarasi ini kami bacakan.

Jakarta, 26 Agustus 2018

PRESIDIUM NASIONAL SANTRI JOKOWI

9 ALASAN SANTRI DUKUNG JOKOWI-KY. MA’RUF AMIN :

1. Jokowi berkarakter santri (taat beragama, tegas, jujur, sederhana, rendah hati dan dekat dengan rakyat).

2. Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

3. Jokowi menetapkan program beasiswa pesantren yaitu kuliah gratis di dalam dan luar negeri bagi para santri.

4. Jokowi sangat peduli dan ta’dzim kepada ulama’ dengan memilih KH. Ma’ruf Amin (selaku Ketua Umum MUI dan Rais Am PBNU) sebagai Calon Wakil Presiden

5. Jokowi mengadakan program pembangunan ekonoml Pesantren (diantaranya program Pesantreneurship dan Santripreneur).

6. Jokowi berhasil mempromosikan dunia olahraga ke Pesantren, yaitu Program Uga Santri Nusantara (LSN) (Ram penyerang Timnas U-19 adalah santri alumni pesantren Al-As‘ariyah Banten yang berhasil mewakili santri di kancah sepak bola nasional)

7. KH. Ma’ruf Amin adalah penggagas Ekonomi Syariah Nasional, sangat layak mendampingi Jokowi guna memperkuat basis ekonomi keummatan.

8. Jokowi aktif memperjuangkan kepentingan dunia Islam, dengan diselenggarakannya Konferensi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Islam Wasathiyah serta konsisten memperjuankan kemerdekaan Palestina, Perdamaian di Afganistan dan Rohingya.

9. Jokowi adalah tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre, menjadi bukti bahwa sumbangsih Jokowi terhadap umat Islam sangatlah besar.

 

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top