Nasional

Bedah Buku Keberhasilan: Jokowi Anak Ndeso yang Luar Biasa

YOGYAKARTA – Bangsa Indonesia telah mendapat anugerah besar dari Allah SWT dengan menghadirkan sosok pemimpin yang sederhana namun tegas. Walaupun berasal dari desa dan anak “orang biasa”, prestasi dan jiwa kepemimpinannya sudah mendunia. Anugerah itu adalah Jokowi, pemimpin yang unik, inspiratif dan “atraktif”. Sosok Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak merasa menjadi pemimpin, ia tidak membuat sekat pemisah antara dirinya dengan masyarakatnya.

Tidak adanya sekat pemisah dan keterdekatan dengan rakyat hanya dapat dibangun manakala pemimpin tersebut mampu berfikir dan bertindak sederhana namun kaya dalam karya. Bahwa tugasnya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan.

Keperdulian dan keberpihakannya terhadap rakyat sudah terbukti. Begitu banyak gebrakan dan kebijakan yang unik dan aplikatif telah diputuskan. Dengan modal anugrah Allah SWT., tersebut, Jokowi telah merajut pembangunan dengan perubahan-perubahan yang mendasar terhadap proses pembangunan untuk mengembalikan ruh Pancasila dan tujuan pembangunan pada jalur yang semestinya, seperti yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebutlah yang menginspirasi dan melatar belakangi penulisan buku Jokowi dari Desa ke Istana untuk Rakyat. Di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan saat ini yang semakin “memanas”, di mana pola dan metode kampanye yang tidak mendidik bahkan membodohi masyarakat yang penuh dengan fitnah, buku ini mencoba untuk memaparkan fakta berbasis data tentang bukti kinerja Presiden Jokowi.

Buku ini memang belum dapat dikatakan sempurna dan belum mampu mengungkap secara utuh tentang begitu banyak prestasi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, tetapi setidaknya buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi dan konten sosialisasi tentang wujud nyata kinerja Sang Presiden.

Lebih lanjut buku ini diharapkan menjadi acuan bagi brain trust dan think tank di lini depan sebagai ujung tombak dalam pembentukan opini dan isu. Dengan kata lain buku ini diharapkan mampu menjadi rujukan bagi para pembentuk opini khususnya Tim Kampanye agar selalu berbasis data dan bukan berbasis pada fantasi dan hoax. Di samping itu, buku ini penting agar pendukung Jokowi tidak terjebak pada provokasi isu-isu yang dihembuskan oleh pihak lawan.

Selanjutnya, demi tercapainya proses pemahaman yang komprehensif, secara sederhana buku ini dibagi ke dalam empat bagian. Pertama, akan dikupas terlebih dahulu nilai keadilan sosial sebagai hakikat pembangunan masyarakat. Dan pada bagian kedua, adalah bukti-bukti kinerja yang dilakukan Presiden Jokowi dalam menghadirkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia sebagai esensi pembangunan dapat kembali ke jalurnya.

Ketiga, Presiden Jokowi yang menghadirkan ekonomi yang berkeadilan sosial. Keempat, menjawab isu seputar Indonesia yang dikuasai asing dan aseng dari sisi ekonomi dan tenaga kerja. Kelima, kesadaran Jokowi dalam menyongsong bonus demografi dengan menjadikan perhatian utama kepada kaum perempuan sebagai tiang negara yang merupakan modal dasar pembangunan bangsa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top