Nasional

Gus Afif Minta Masyarakat Jauhi Berita Bohong & Ujaran Kebencian di Medsos

Yogyakarta – Ribuan santri Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Yogyakarta dan masyarakat sekitar antusias mengikuti majelis taklim dan ceramah rutin H. Afif Muhammad (Gus Afif) dan Gus Zaki, Rabu (20/2/2019).

Dalam tausiyahnya Gus Afif menghimbau kepada para santri dan masyarakat untuk ikut menciptakan situasi aman dan menjaga Kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah DIY.

“Kami bersyukur jelang pelaksaan Pileg dan Pilpres 2019 di DIY untuk saat ini masih dalam situasi aman dan belum terdapat gangguan kamtibmas. Kami bersama para ulama sepakat untuk menjaga kamtibmas,” tegas Gus Afif.

Lebih lanjut, Gus Afif meminta agar masyarakat menjauhi berita bohong dan ujaran kebencian di media sosial yang kian marak di Indonesia. Kata dia, perbedaan pendapat mulai dari masalah politik, sosial hingga agama menjadi alasan kuat banyaknya kasus tersebut.

“Kasus ini selalu berhasil membuat kondisi negara menjadi gaduh bahkan hingga menelan korban. Kemungkinan terburuk dari beredarnya hoax dan hate speech adalah terbelahnya masyarakat Indonesia yang beragam ini dengan bersenjatakan rasisme serta menimbulkan teror di mana-mana yang disebabkan oleh secuil tulisan orang tidak bertanggung jawab,” beber Gus Afif.

Lebih jauh, Gus Afif memberikan tips untuk menangkal menyebarnya paham-paham radikal, melalui media online maupun dimasyarakat yakni media-media moderat harus lebih gencar dan peranan tokoh agama, masyarakat melakukan sosialisasi bahayanya perkembangan paham radikal selama ini.

Gus Afif menambahkan para tokoh NU di DIY sudah menerima arahan dari sesepuh NU untuk all out memberikan dukungan terhadap paslon nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma’ruf di Pilpres 2019.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top