Nasional

Soroti Gerakan Vaksinasi Merdeka oleh Kapolri, DPP LPPI : Dukung Penuh, Kado Spesial untuk Indonesia

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menyambut baik langkah cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di hari menjelang kemerdekaan Republik Indonesia
dengan me-launching Gerakan Vaksinasi Merdeka sebagai strategi untuk mencapai target 70% vaksinasi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti kita ketahui, kita mendapatkan kabar baik yang diinformasikan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hari ini. Kesembuhan mengalami tren positif, pasien sembuh yang meningkat ini menandakan gerakan vaksinasi sangat dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Untuk itu kami mengajak masyarakat indonesia yang belum mendapatkan layanan vaksin Covid-19 untuk mendatangi sejumlah gerai vaksin yang tersedia di sekitar kita. Di bulan kemerdekaan, bulan Agustus ini kami mengajak semua elemen bangsa terkhusus masyarakat Indonesia bersama-sama gotong royong melawan Covid-19 dan memastikan kita ikut andil dalam vaksinasi kemerdekaan yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kepolisian Republik Indonesia yang rencananya akan dilakukan tepat pada bulan kemerdekaan kita pada tanggal 1 s/d 17 Agustus 2021.

Kami menyatakan sikap mendukung pemerintah melalui Kepolisian Republik Indonesia untuk suksesi Vaksinasi Merdeka. Kami menilai dengan langkah serius Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat mencapai target 70% di Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Kami sebagai organisasi kepemudaan di DPP LPPI menyampaikan Indonesia tidak akan kalah dengan Covid-19 , karena dengan bergotong royong seperti ini Covid-19 akan musnah dari ibu pertiwi ini.

Atas dasar itulah maka kami yang tergabung di dalam Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia mengapresiasi langkah Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan strateginya dalam gerakan melakukan vaksinasi di hari kemerdekaan. Kami menilai ini adalah sebagai Kado Spesial untuk Indonesia guna melindungi herd immunity masyarakat serta dapat memutus mata rantai dan menekan laju pertumbuhan virus Covid-19.

Diketahui sebelumnya ‘Gerakan Vaksinasi Merdeka’ di Jakarta akan diselenggarakan di 668 titik gerai vaksinasi yang tersebar di 900 RW, yang berada di Jakarta dengan melibatkan 4.500 relawan yang terdiri dari 1.800 orang tenaga medis, dokter pelaksana screening dan vaksinator. Beserta 2.700 orang non tenaga medis, observator dan input administrasi.

Target yang akan dicapai yaitu 200 suntikan per-RW per hari mulai dari 1 Agustus, sehingga dapat mencapai 3.060.000 suntikan pada saat hari Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus nanti.

Dewan Pimpinan Pusat
Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia

Ketua Umum
Dedi Siregar

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top