Kriminal

Warga Sawangan Resah, Marak Terjadi Tindak Kriminal

DEPOK (Pos Kota) – Warga Sawangan Lama, Gang Poncol, resah akibat maraknya aksi kejahatan di lingkungannya. Salah satunya pelaku bermodus pura-pura dari leasing mau menarik kendaraan bermotor, malah membobol rumah tidak berpenghuni diwilayahnya.

Menurut Ketua RT.02/07 Gang Poncol, Sawangan, Mamat, dalam kurun waktu empat bulan di lingkungannya kerap terjadi kejahatan pencurian kendaraan bermotor(curanmor) dan pencurian rumah kosong (Rumsong). Sedikitnya, sudah terjadi tiga kali pencurian.

“Kasus yang menimpa pemilik rumah Fahmi, pegawai bank ini disasar maling, Selasa (25/7) sekitar pukul 11:00 WIB. Pelaku berjumlah tiga orang berpakaian parlente berpura-pura modus dari leasing mobil mengaku mau mengambil mobil Honda Brio milik korban lantaran masih ada tunggakan cicilan,” ujar Mamat di kediamannya, Rabu (26/7) siang.

Dalam aksinya, pelaku mengaku sebagai petugas dari leasing mobil, sebelumnya sempat ditegur oleh tetangga korban Ismet saat sedang berada di pos ronda sebelah rumah korban.

“Menurut keterangan Ismet salah seorang pelaku yang ditegur tetangganya itu mengeluarkan gerak-gerik mencurigakan sambil melongok memperhatikan rumah korban dengan sepi. Saat ditanya mau apa, pelaku keukeuh mengaku dari leasing bahwa korban masih ada tunggakan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang, yang dua lagi ada duduk di atas motor lalu satu lagi tengah masuk ke dalam rumah korban dan mulai menjarah barang berharga yang ada di dalam rumah.

“Lantaran pintu pagar rumah korban lagi tidak digembok setelah itu masuk melalui pintu samping rumah dengan cara mencongkelnya menggunakan linggis. Setelah itu pelaku langsung mengacak-acak kamar utama korban, dan berhasil mencuri sebuah laptop, lalu pergi,” ungkapnya.

 

 

sumber : http://poskotanews.com/2017/07/26/warga-sawangan-resah-marak-terjadi-tindak-kriminal/

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top