Nasional

PB Pemuda Muslimin Indonesia Ajak Masyarakat Disiplin Prokes Jelang Nataru 2022

Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKPM) Level 3 Jelang Libur Natal & Tahun Baru 2022 dibatalkan oleh pemerintah dengan beberapa syarat situasi & kondisi diberbagai daerah. Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim ikut Menghimbau masyarakat luas agar tetap mematuhi Prosedur Kesehatan yang ketat dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid19 yang mulai mereda di Indonesia.

“Kami turut mendukung aturan yang diberlakukan walaupun dengan syarat dan kondisi tertentu”, ujar Ismoe Rahardjo wakil bendahara umum Pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia dalam keteramgannya di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Menurut Ismoe, ditengah ketidakpastian kapan Pandemi Berakhir, serta ancaman varian baru yang cepat menyebar dan menular. Masyarakat diharapkan mampu menjaga/melindungi diri dan keluarga dari covid19, walaupun telah divaksinasi namun tidak sepenuhnya menjamin masyarakat terpapar virus Covid 19.

Aturan yang telah dikeluarkan pemerintah pun sering berubah dalam penanganan pandemi ini karena dampak tidak hanya dalam hal kesehatan masyarakat namun sendi kehidupan lain terutama perekonomian, oleh karena itu alangkah bijaksananya Masyarakat yang telah cukup lama hidup berdampingan dengan Covid tetap berdisiplin dengan Prokes 3M serta mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan tanpa melupakan kewajiban beribadah dan berdoa serta menjaga silaturahim walau melalui virtual, sebut Ismoe.

Kata dia, kesadaran masyarakat, kerjasama yang baik dari berbagai elemen bangsa serta kepemimpinan dan tanggung jawab diberbagai level masyarakat perlu digalang didalam memerangi pandemi secara bersama-sama sehingga keberhasilan mengakhiri Pandemi yang hampir 2 tahun mendera negeri ini dapat segera terwujud.

“Indonesia harus segera bangkit dari dampak & krisis akibat pandemi, ini kesempatan dan momentum yang bagus bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersatu, solid bergandengan tangan serta bergotong royong menghadapi pandemi”, pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top