Nasional

Sambut Libur Nataru, DPP IMM : Tetap Prokes, Waspada Penyebaran Varian Omicron

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) mengimbau masyarakat perlu mewaspadai potensi penyebaran varian Covid-19 terbaru Omicron yang sudah ditemukan kasusnya di beberapa negara jelang liburan natal dan tahun baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya dalam rilisnya, Rabu (12/12/2021).

“Kami, DPP IMM mengucapkan selamat bersukacita menyambut libur natal dan tahun baru ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 Omicron,” ujar Abdul Musawir.

Dia mengatakan kita semua tentu ingin menghabiskan waktu liburan dengan berkumpul bersama sanak saudara, namun dalam kegiatan tersebut ada baiknya masyarakat dapat memilih aktivitas liburan yang efektif agar terhindar dari potensi penyebaran virus Covid-19 Omicron.

Abdul Musawir Yahya atau yang kerap disapa AMY ini pun menyoroti potensi penyebaran Varian Covid-19 Omicron yang bisa terjadi di Indonesia.

Menurut dia, penelitian yang telah dilakukan oleh dokter asal Afrika Selatan yang menemukan varian jenis Omicron pertama kali perlu dikembangkan di Indonesia guna mengantisipasi potensi penyebarannya masuk di Indonesia.

Dalam penelitian tersebut, gejala yang terjadi lebih ringan dari varian sebelumnya, namun tingkat penyebarannya lebih cepat.

Menurut Abdul Musawir, pemerintah perlu mengembangkan penelitian yang dilakukan dokter asal Afrika Selatan terkait penemuan jenis varian Covid-19 Omicron.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top