Hukum

Kaji Pelindo II, Garda NKRI Temukan Banyak Kejanggalan dalam Proyek Infrastruktur

Jakarta – DPP Garda NKRI kembali memberikan instruksi kepada seluruh DPD nya diseluruh Indonesia untuk menggelar aksi parlemen jalanan secara serentak terkait dugaan korupsi pimpinan Pelindo II pada Senin, 18 Desember 2017.

“Kami instruksikan kepada seluruh DPD Garda NKRI dari Sabang sampai Merauke untuk menggelar aksi serentak menyikapi dugaan korupsi pimpinan Pelindo II pada Senin nanti,” ungkap Ketua Bid. OKK DPP Garda NKRI Fino Mongkau, hari ini.

Hal itu berdasarkan kajian dan analisis DPP Garda NKRI ditemukan banyak proyek infrastruktur dan pengadaan yang dilaksanakan oleh PT. Pelindo II muncul kejanggalan dan diduga kuat terdapat monopoli dan penyimpangan.

Disebutkan dia, titik aksi nantinya akan dilakukan di PT. Pelindo II, Pelabuhan atau Zero Point di kota masing-masing dengan mengambil isu berantas korupsi di tubuh BUMN. Sementara itu, isu lainnya adalah meminta Menteri BUMN untuk mencopot Direktur Utama dan semua direktur PT. Pelindo II

“Restrukturisasi ganti semua Direksi PT. Pelindo II baik ditingkat pusat sampai ke smua direksi 16 anak perusahaan dan 12 General Manager cabangnya,” ujar Fino.

Dia melanjutkan pihaknya juga mendesak BPK mengaudit secara terbuka semua proyek baik infrastruktur dan pengadaan di tubuh PT. Pelindo II beserta 16 anak perusahaan dan 12 cabangnya.

“KPK harus mengusut dugaan korupsi di tubuh PT. Pelindo II,” tukasnya.

 

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top