Politik

Pelajar SMA Makassar Belajar Politik di NasDem

KABAR.NEWS, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan menerima kunjungan Yayasan Kesatuan Pelayanan Kerjasama (Satunama) mitra Deputi pencegahan bidang Politik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam kunjungannya, Satunama mengikutkan kelas binaan politik yang dinamai ‘Politik Cerdas Berintegritas’ (PCB) yang membina beberapa pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Makassar.

Kunjungan yayasan satunama diterima oleh dua wakli ketua DPW Hasman Asmun, dan Masrudi Ahmad Sukaepa (MAS). Dialog dipandu oleh Mahrus Ali (Program Officer bidang politik Yayasa satunama) dan berlangsung lancar, berkualitas dan penuh rasa kekeluargaan.

Saat memandu acara, Mahrus Ali menyampaikan tujuan pembinaan yang dilakukan oleh Yayasan Satunama adalah untuk mendekatkan generasi politik baru yang berintegritas dengan partai politik.

Dalam pengantar dialog, Masrudi Ahmad Sukaepa mengatakan, politik itu baik, namun yang merusak politik adalah oknum-oknum penyelenggara politik.

Sementara, Hasman Asmun mengulas pentingnya parpol sebagai pilar demokrasi dan penguatan partai politik (NasDem) dengan melakukan kaderisasi yang berkualitas dan berintegritas.

Dalam alur dialog juga menguak pertnyaan-pertanyaan seputar politik, idelogi partai, platfom, etika, sistem perekrutan anggota, sumber pendanaan partai yang dijawab dan dijelaskan secara bergantian oleh kedua Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Dari dialog itu kemudian dilakukan pendalaman dalam wawancara kolektif berkelompok meliputi integritas, etika, dan eksistensi NasDem sebagai parpol, pendanaan partai NasDem dan lain-lain.

Sekolah politik binaan satunama ini direkrut dari sekolah-sekolah dan memilih siswa yang memiliki kepedulian terhadap politik, dan memiliki kecenderungan untuk menjadi politisi di masa yang akan datang.

Pada pertemuan yayasan satunama dengan siswa kelas binaannya, mereka juga ditanya tentang partai yang disuka dan kelak bergabung di partai mana.

 

 

sumber : https://kabar.news/pelajar-sma-makassar-belajar-politik-di-nasdem

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top