Nasional

Kawal Pemilu 2024 Kondusif, FORMAS Jabar : Merawat Demokrasi untuk Pererat Persatuan

Jawa Barat – Jelang Pemilu 2024 Forum Ormas dan LSM Jawa Barat (FORMAS Jabar) menggelar Deklarasi dan Silaturahmi Kewaspadaan, Jelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan di sekretariat Formas Jabar Jalan Sumedang, Nomor 4, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batunungal, Kota Bandung.

Kegiatan deklarasi tersebut mengusung tema “Merawat Demokrasi untuk Mempererat Persatuan dan Menjaga Kondusifitas”. Kegiatan ini juga memberikan pemahaman publik bahwa Pemilu yang demokratis bertujuan menjadi alat pemersatu bangsa dengan mengedepankan kondusifitas, juga mengajak kepada semua pihak untuk mengedepankan kepentingan bangsa.

“Jelang Pemilu 2024, kegiatan ini dirasa sangat positif, saya lihat situasi sangat meriah. Dengan adanya Formas Jabar mengumpulkan Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat untuk deklarasi membuat kita tambah sejuk. Mudah-mudahan nanti pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, nyaman. sukses, jujur dan adil.” tegas Ketua Koordinator Formas Jabar, R. Hendra Mulyana, SH.

Ia berharap kepada masyarakat agar berpartisipasi dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tidak golput.

“Jangan sampai tidak datang ke TPS, kita upayakan jangan golput. Kita harus laksanakan Pemilu, pesta demokrasi yang 5 tahun sekali ini. Kita sambut dengan sukacita senang hati dan meriah tentunya.” sambungnya.

Ia berharap agar semua pihak bisa menciptakan situasi aman kondusif dan menjaga situasi di lingkungan masing-masing.

“Begitupun pada saat TPS dan setelah perhitunga kita harus tetap menjaga situasi kondisi keamanan ketertiban di lingkungan.” tuturnya.

R.Hendra Mulyana, SH juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan semangat dalam menjaga situasi kondusif terutama di wilayah Jawa Barat.

“Kami bersama-sama dengan rekan-rekan dari mantan napi teroris yang bergabung di Formas Jabar, kita bersatu padu satu tekad menjaga persatuan kesatuan untuk Jawa Barat yang kondusif dalam pilpres dan pileg yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Tetap bersemangat dan bergandengan tangan satu tekad menjaga kondusifitas Jawa Barat.” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top