Nasional

Kritisi Tema Milad FPI, FUIB: 74 Tahun Indonesia Menganut Ideologi Pancasila Bukan NKRI Bersyariah

JAKARTA – Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran memberikan sindiran kepada kelompok Front Pembela Islam (FPI) yang mengangkat tema tentang NKRI bersyariah dalam peringatan Miladnya yang ke-21 tanggal 24 Agustus 2019.

Rahmat pun menghimbau kepada seluruh ormas Islam agar tidak mudah terprovokasi dengan isu NKRI bersyariah tersebut.

“Dalam kesempatan kali ini saya menghimbau kepada seluruh ormas Islam, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu murahan seperti itu,” ungkap Rahmat, hari ini.

Bahwasannya, kata dia, NKRI bersyariah tidak pantas untuk diterapkan di Indonesia karena Indonesia saat ini sudah 74 tahun menganut ideologi Pancasila yang sampai saat ini seluruh masyarakat maupun umat beragama saling berdampingan dan tidak ada sedikitpun persoalan-persoalan yang krusial muncul di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai dengan adanya tema-tema seperti ini, menimbulkan provokasi-provokasi di tengah-tengah masyarakat,” kata dia lagi.

Lanjut Rahmat, karena NKRI merupakan falsafah Pancasila sampai kapanpun. Karena tegaknya NKRI bersyariah tidak cocok untuk diterapkan di NKRI atau Republik Indonesia.

“Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan seluruh ormas Islam agar jangan mudah terprovokasi dengan isu NKRI bersyariah karena sekali lagi di Indonesia yang ada hanyalah ideologi Pancasila bukan ideologi Syariah,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top