Nasional

Mantan Karateka Nasional David Sihotang Meninggal

TEMPO.CO, Jakarta – David Sihotang, mantan atlet nasional karate Indonesia, meninggal di lapangan golf Emeralda Cimanggis, Jakarta Timur, pada Kamis siang, 27 Juli 2017. Jenazah disemayamkan di rumah duka RS Saint Carolus, Jakarta, dan akan dimakamkan Jumat. Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Maxi W. Pauran.

Saat itu, David tengah mendampingi putri tunggalnya, Rivani Adelia Sihotang, 18 tahun, yang tengah berlatih. David dikabarkan mengalami serangan jantung. Rivani adalah juara golf Jabar Open, yang menjadi salah satu atlet andalan tim golf Indonesia pada SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang.

David menjadi andalan tim nasional karate Indonesia di berbagai kejuaraan internasional di era 80-an. Setelah pensiun dari karate, ia sempat melatih beberapa karateka perguruan Inkai.

Sejak Rivani menjuarai sejumlah turnamen golf nasional, David lebih sering mendampingi putrinya, baik saat latihan dan dalam pertandingan.

 

sumber : https://sport.tempo.co/read/news/2017/07/27/103895023/mantan-karateka-nasional-david-sihotang-meninggal

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top