Nasional

Geruduk Rektorat UNS , Ratusan Mahasiswa FKOR Tagih Janji MWA untuk Cabut Somasi

SOLO – Ratusan mahasiswa, alumni, dan dosen Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, kembali menggelar aksi demonstrasi, Kamis (9/2/2023). Aksi demo tersebut dilakukan persis di depan gedung Rektorat atau gedung dr. Prakosa UNS.

Tuntutan yang diminta ratusan mahasiswa tersebut masih sama yakni memprotes somasi dari Majelis Wali Amanat (MWA) UNS kepada Dekan FKOR UNS Dr Sapta Kunta Purnama. Mereka meminta pencabutan somasi yang telah dilayangkan kepada dekan mereka.

“Kita meminta kepada MWA untuk saat ini mencabut somasi sesuai produk hukum,” kata Kaprodi FKOR UNS bagian Pendidikan, kepelatihan, olahraga, Haris Nugroho, Kamis (9/2/2023) siang.

“Mereka melayangkan somasi secara tertulis, tentunya harus dicabut secara tertulis dan diberitakan kepada FKOR, jika tak dicabut, kami akan terus menyuarakan mencari kebenaran,” katanya.

Demo kedua ini, ratusan mahasiswa tersebut tak berhasil bertamu dengan perwakilan MWA. Pendemo yang datang sempat memaksa ingin masuk namun aksi tersebut dapat diredam hingga berakhir dengan damai.

Di aksi demo pertama yang diadakan pada 3 Februari 2023, mahasiswa berhasil menyegel ruangan MWA UNS namun di aksi kali ini tidak ada penyegelan apapun karena dilarang oleh pihak kampus.

“Mereka tidak mau menemui kita, dan ini adalah hal yang memprihatinkan. Kita sebagai anak bertemu bapaknya tapi mereka tidak mau menemui,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat ada pertemuan antara MWA, Rektor, dengan Dekan FKOR, dan Kepala Senat FKOR pada Senin (7/1/2023).

Pertemuan tersebut berdasarkan protes tertulis yang sempat dilayangkan.

“Kami sampaikan secara tertulis kepada pak Rektor, dan sudah disampaikan pak Rekor kepada MWA. Hasilnya ada mediasi tapi kami belum menerima somasi yang dicabut secara tertulis,” ucapnya.

Tak hanya dari mahasiswa, alumni, dan Dosen FKOR, dalam aksi itu mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UNS juga ikut bergabung. Sebab, Dekan mereka Prof Reviono juga mendapatkan surat somasi dari MWA UNS.

MWA UNS dituding melakukan pencemaran nama baik terkait pemilihan rektor kampus setempat.

Diketahui, MWA UNS melalui kuasa hukumnya telah melayangkan somasi kepada Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UNS Prof Reviono dan Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) Dr Sapta Kunta Purnama.

Dalam somasinya, Taufiq menyebut Prof Reviono dan Dr Sapta Kunta Purnama memberikan komentar yang dinilai telah melakukan pencemaran nama baik di WhatsApp Grup (WAG) Silaturahmi Dosen.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top