Nasional

Aparat Keamanan Wajib Tindak Tegas Pelaku Teror KKB / OPM, Ingat Indonesia Negara Hukum!

Jakarta – KEKERASAN yang terus dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) disesalkan banyak pihak. Mereka mengecam tindakan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) pimpinan Egianus Kogoya membakar pesawat Susi Air di Lapangan Terbang Distrik Paro, Nduga, Papua Tengah, Selasa (7/2).

“Kami sangat mengecam gerakan-gerakan separatis yang dilakukan KKB maupun OPM Papua yang punya misi terselubung jualan Ham dan memberikan keresahan masyarakat sipil di tanah Papua. Dan terbaru adalah melakukan penyanderaan pada Pilot Susi Air,” tegas Direktur Eksekutif Gawatch Ach. Sayuthi, 19 Februari 2023.

Kata dia, kelompok-kelompok KKB dan OPM ini sudah banyak melakukan pelanggaran HAM dan harus ditindak tegas. Makanya, ia meminta aparat keamanan bergerak cepat untuk melaksanakan tindakan terukur untuk menangani kelompok tersebut.

“Segera tegakkan hukum dan optimalkan aparat keamanan. Tindak tegas siapapun yang berupaya menyebar teror, mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” katanya.

Kata dia, sebagai negara hukum para pelaku teror separatis KKB dan OPM harus segera ditangkap dan diproses dengan sanksi setimpal. Dia juga berharap Pemerintah bisa menjadikan kasus KKB ini sebagai agenda prioritas untuk diselesaikan.

“Tidak ada yang kebal hukum di negeri ini, termasuk KKB dan OPM. Pemerintah juga wajib memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat di tanah Papua,” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top