Nasional

Eks Napiter Terima Bantuan Sembako sekaligus Modal Usaha dari Direktorat Intelkam Polda Kaltara

KAB. TANA TIDUNG – Jelang Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, Dit Intelkam Polda Kaltara melalui Subdit V menyerahkan bantuan modal usaha dan sembako kepada warga binaan dalam hal ini eks narapidana kasus terorisme (napiter).

Melalui pemberian bantuan modal usaha, eks napiter diharapkan semakin menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI. Eks napiter juga diharapkan bisa hidup lebih baik dan mengajak rekan-rekannya yang lain untuk mengikuti mereka.

“Tujuan kami agar eks napiter dapat kembali ke tengah masyarakat, beraktivitas bersama dan tidak menyebutnya dengan kata eks napiter lagi, tapi saudara yang telah kembali.” jelas Perwakilan Subdit V Kamsus Dit Intelkam Polda Kaltara.

Poda Kaltara melalui Subdit V Kamsus Dit Intelkam berupaya menjalin hubungan baik dengan eks narapidana terorisme dengan memberikan bantuan kepada MS di Provinsi Kaltara.

Bantuan dimulai dengan mendengarkan keluhan mereka selama menjalani kehidupan kemudian memberikan sembako dan sejumlah uang modal usaha.

“Dengan begitu akan terbangun komunikasi dan terjalin hubungan antara eks Napiter dengan pihak Polda Kaltara yang memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan sekaligus pengawasan.” imbuhnya.

Dengan pemberian bantuan dan modal usaha kepada Eks Napiter tersebut, harapannya bisa semaksimal mungkin memunculkan aspek kemanusiaan. Tentu agar tidak menjadi embrio stimulan kekerasan-kekerasan di kemudian hari dalam isu terorisme.

“Hal ini dapat mencegah adanya amaliyah baru dari keluarga terduga teroris serta aksi balas dendam terhadap anggota Polri yang selama ini dianggap musuh.” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top