Nasional

Masuk 2 Besar PTN-BH, UNS Raih Indikator Kinerja Utama Terbaik 2022

Jakarta – Universitas Sebelas Maret (UNS) Kembali menorehkan prestasi yang mengesankan di tahun 2023.

Berdasarkan pengumuman penghargaan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tanggal 21 Juli 2023 di Hotel JW Mariot Jakarta.

UNS berhasil menduduki posisi kedua di Liga PTN-BH atau berada pada top 10% dari 16 PTN-BH yang berada di liga tersebut.

UNS harus puas membuntuti ITS dan berada di atas PTN-BH terkemuka seperti UI, UGM, ITB , IPB dan lain-lain.

Selain itu, UNS juga memperoleh tambahan penghargaan, yaitu meraih dua keunggulan, masing-masing di IKU 6 (program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia) dan IKU 7 (Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif).

Keberhasilan UNS merebut juara IKU 7 merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya meraih IKU yg sama pada tahun 2021.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, menyampaikan perasaan syukurnya atas pencapaian tersebut. Prof. Jamal mengungkapkan bahwa capaian ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun sebelumnya UNS juga berada pada peringkat kedua dari 12 PTN-BH, pada tahun ini peringkat kedua dari 16 PTN-BH, yang terdiri dari: USU; UNAND; UNP; UI; ITB; IPB; UNPAD; UPI; UNDIP; UGM; UNAIR; ITS; UB; UM; UNHAS dan UNS.

“Satu hal yang membanggakan bagi UNS adalah, naiknya capaian skor UNS tahun ini sebesar 76,69 melebihi capaian tahun lalu yaitu 74,” katanya.

Semua prestasi tersebut, diakui oleh Prof. Jamal berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dari seluruh jajaran Pimpinan dan civitas akademika UNS.

“Semoga harmoni kebersamaan yang telah terjalin dan terjaga dengan baik selama ini, dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan demi kepentingan kemajuan UNS khususnya dan pendidikan tinggi Indonesia di masa depan,” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top