Nasional

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Pelatihan Barista : Hangatnya Secangkir Kopi, Latih Keterampilan & Kewirausahaan

Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang terus berinovasi dalam melaksanakan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan. Selasa (22/8) Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menggelar Pelatihan Barista dan Peningkatan Soft Skill yang digelar di Galeri Giatja Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, serta diikuti oleh warga binaan dan perwakilan petugas.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, Ketua Yayasan Second Chance, Evy Amir Syamsudin, CEO MAKA Group, Andanu Prasetyo, Direktur Kopi Beragam, Nur Jamila, Ketua Biro Psikologi Metamorfosis Masfukhatur Rokhmah M.Psi , dan dibuka oleh Direktur Pembinaan Narapindan dan Latihan Kerja Produksi, Erwedi Supriyatno.

“Kesempatan hadir kepada orang yang menyempatkan. Maka dari itu, manfaatkan peluang yang diberikan kepada rekan-rekan semua untuk terus meningkatkan keterampilan pribadi”. ujar Erwedi.

Bekerjasama dengan Second Chance, MAKA Group, dan Biro Psikologi Metamorfosis, Pelatihan ini dibagi menjadi 3 (tiga) bagian yakni, pelatihan barista, pendampingan psikolog kepada WBP, dan pelatihan peningkatan pengetahuan finansial yang diselenggarakan selama 4 (empat) hari dimulai Selasa, 22 Agustus hingga Jum’at, 25 Agustus 2023.

Kepala Kantor Wilayah Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto dalam sambutannya menyampaikan,

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana pembinaan bagi WBP untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan kemandirian, sehingga kedepannya para WBP mampu mendukung dan memberikan manfaat bagi dirinya sendiri, dan menjadi manusia seutuhnya yang bertanggung jawab, mandiri, sehat dan produktif,”.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top