Nasional

Jaga Kondusifitas, APDESI Komitmen Kawal Pemilu 2024 Aman Damai

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang diketuai oleh mantan Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang menyatakan dengan tegas akan mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif.

Meskipun terjadi dinamika dalam menentukan pilihan APDESI menginginkan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan gembira sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin tanpa ada paksaan dan intervensi yang paling utama adalah bagaimana para pemimpin nantinya mengutamakan kepentingan Desa

“Kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan elemen masyarakat, pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu serta pemangku kepentingan terkait. Diharapkan Pemilu 2024 nantinya berlangsung dengan aman dan kondusif yang jauh dari polarisasi politik sehingga tidak lagi terjadi perpecahan di masyarakat seperti yang pernah terjadi pada pemilu tahun 2019,” tegasnya pada 23/12/ 2023

Beberapa kader APDESI juga ada yang ikut dalam Kontestasi Pileg Nantinya, sehingga sudah pasti kami menginginkan Pemilu maupun Pileg berjalan aman dan kondusif, harapannya nanti kader APDESI dapat mewakili suara masyarakat di legislatif di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada prinsipnya, kata dia, dalam pelaksanaan pemilu 2024, pihaknya juga akan mendukung langkah Pemerintah untuk meminimalisir adanya polarisasi politik seperti yang pernah terjadi pada Pemilu 2019. Ketika itu telah terjadi polarisasi politik yang sangat massif.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top