Nasional

Gerakan Mahasiswa Antar Kampus Serukan Pemilu Damai, Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Jakarta – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam elemen mahasiswa menggelar unjuk rasa di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Koordinator Elemen Mahasiswa Syahril Core aksi unjuk rasa dilakukan lantaran pada masa-masa kampanye saat ini telah beredar beberapa gerakan menyebarkan isu provokatif yang memecah-belah umat dan bangsa.

“Masyarakat diharapkan untuk cerdas dan tidak terprovokasi isu-isu tersebut. Jangan sampai ada permusuhan yang menggagalkan pemilu damai dan merusak persatuan dan kesatuan,” tegas Syahril.

Maka dari itu, kata Syahril, elemen mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan generasi muda mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 berjalan damai dan bermartabat.

Menurutnya, masyarakat harus mengawasi semua proses dan tahapan Pemilu 2024 agar tidak terjadi praktik politik uang dan kampanye hitam serta penyebaran berita bohong (hoax).

“Serta mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bernarasi negative dan mengarah kepada pembunuhan karakter pasangan calon (paslon) manapun,” tambahnya.

Adapun elemen mahasiswa menggelar unjuk rasa di pelbagai wilayah. Selain di Menteng, Syahril menuturkan elemen mahasiswa juga menggelar demo di Cipinang, Jalan Raya Cakung, Fly Over Matraman hingga Jalan Kalimalang.

Aksi unjuk rasa pemilu damai ini dilatarbelakangi oleh adanya demonstrasi mahasiswa Universitas Indonesia yang membagikan foto calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto.

Di dalam tuntutannya, aksi mahasiswa UI ini ingin Lembaga Bantuan Hukum (LBH) memproses kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi pada 1998 silam.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top