Nasional

Ketua Badko HMI Jabodetabeka-Banten Imbau Mahasiswa Jadi Pendingin di Ajang Pemilu 2024

JAKARTA – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan tema “Menjaga dan Merawat Nilai Pancasila Menjelang Pemilu 2024 demi Terwujudnya Indonesia yang Damai”.

Deklarasi ini dihadiri ratusan mahasiswa se-DKI Jakarta. Dalam deklarasi ini, mereka meminta kepada mahasiswa untuk turut berkontribusi dalam menjaga persatuan.

Sebagai keynote speech, Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten, M Adhiya Muzakki menyoroti peran mahasiswa, tantangan bangsa, dan urgensi persatuan menjelang Pemilu.

Adhiya menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam memelihara semangat kebhinekaan dan nilai-nilai Pancasila. Dia pun menyoroti urgensi Pemilu 2024 sebagai momentum untuk membangun kesadaran kolektif dan meneguhkan komitmen terhadap persatuan.

“Sebagai agent of change di masyarakat, perlu kami sampaikan agar teman-teman mahasiswa ikut berkontribusi dalam memelihara persatuan,” ujar Adhiya.

Dia juga memberikan pandangan analitis terkait tantangan dan peluang yang dihadapi bangsa menjelang Pemilu. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga keseimbangan politik dan menciptakan iklim pemilu yang adil, transparan, dan demokratis.

Adhiya juga menekankan peran sentral pemuda dalam menjaga kemerdekaan berpendapat dan menyalurkan energi positifnya demi pembangunan bangsa.

Dia mengajak pemuda untuk terlibat aktif dalam proses Pemilu, sambil menjunjung tinggi semangat persatuan.

“Pemuda adalah aset bangsa, jangan sampai kita terpecah belah karena pemilu. Pemilu harus dihadapi dengan riang gembira, jangan sampai hal-hal produktif memecah belah kalangan anak muda,” kata Adhiya.

Deklarasi Pemilu Damai ini diharapkan menjadi tonggak positif dalam menjaga stabilitas politik dan memastikan Pemilu 2024 berlangsung damai, menciptakan Indonesia yang lebih maju dan harmonis.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top