Nasional

Syarikat Islam Indonesia : Mari Sukseskan Pemilu 2024 Damai & Kondusif

Jakarta – Organisasi massa tertua Syarikat Islam Indonesia telah berkomitmen menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan meminta kadernya agar tetap tenang dan tidak grasah-grusuh di dalam tahun politik.

Presiden Lajnah Tanfidziyah (LT) Syarikat Islam Indonesia Muflich Chalif Ibrahim mengatakan pihaknya menunggu tuntunan amaliah di dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kita tidak cukup hanya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu agar berjalan dengan baik dan benar, kita harus menjadikan kontestasi 2024 sebagai ladang jihad fisabilillah bagi Syarikat Islam Indonesia”.

Muflich telah meminta seluruh kader maupun anggota Syarikat Islam Indonesia di seluruh daerah untuk tidak melakukan golput atau abstensi, karena memberikan suara dalam politik adalah bagian dari proses demokrasi.

Menurutnya, di tahun politik yang panas, Syarikat Islam Indonesia akan tetap fokus dalam mendinginkan suasana agar tidak muncul gejolak-gejolak sosial di masyarakat.

“Pemilu bukan menang atau kalah, kadang yang kita usung kalah, tapi kita tidak usah kecewa, tapi bagaimana kita mengikuti proses tahapan ini dengan baik dan benar, itu adalah kemenangan bagi kita,” kata Muflich.

Lebih lanjut, ia meminta seluruh umat Islam untuk selalu menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bernegara demi terciptanya kondisi sosial dan politik yang stabil di Indonesia.

Muflich berpesan umat Islam harus lebih dulu menjadi faktor pemersatu dan perekat karena bila umat Islam kuat dan solid bisa memudahkan mempersatukan seluruh masyarakat sebangsa dan setanah air.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top