Politik

AMKB Serukan kepada Masyarakat Kaltim Jaga Persatuan Lagi

SAMARINDA – Aliansi Masyarakat Kaltim Bersatu (AMKB) yang terdiri dari aktivis mahasiswa dan mahasiswi turunan putra Kaltim, menyerukan kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk bersatu kembali dan menjaga persatuan setelah pelaksanaan pemilu 2019.

“Alhamdulillah Pemilu 2019 di Kaltim berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. Tak ada lagi 01 dan 02, yang ada 03 persatuan Indonesia. Mari kita seluruh masyarakat Kaltim agar bersatu kembali,” ungkap Ketua AMKB, Ilham Noor, hari ini.

Menurut dia, meskipun dalam Pemilu kemarin berbeda pilihan, namun jangan menjadikan permusuhan diantara sesama anak bangsa. Siapapun yang menang dalam kontestasi Pemilu baik Caleg mapun Capres itulah pilihan rakyat.

“Kita harus mendukung dan mengawal proses demokrasi dinegara kita yang berjalan dengan baik,” sebutnya.

Sebelum dilaksanakan Pemilu 2019, tanggal 13 April 2019, AMKB juga mendeklarasikan Pemilu Damai untuk Kaltim yang lebih maju dengan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim agar ikut berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya (tidak golput) dan tidak takut datang ke TPS.

Dalam kegiatan tersebut AMKB telah memasang spanduk dan menyebarkan brosur kepada masyarakat yang bertuliskan ajakan pemilu damai.

Sebagai kelompok masyarakat lokal, saat ini AMKB fokus untuk memantau perkembangan permasalahan Participating Interest Blok Mahakam yang belum kunjung usai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top