Nasional

Tersebar Spanduk Ajakan Jangan Terprovokasi Memecah Belah Umat dari Laskar Umat Islam Solo

SOLO – Sejumlah spanduk mengatasnamakan Kelompok Laskar Umat Islam Solo yang mengajak masyarakat untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Toleransi Antar Umat Beragama bertebaran di wilayah Solo, pada Minggu terakhir ini.

Spanduk-spanduk yang menyerukan toleransi dan persaudaraan bertuliskan “Jalin Ukhuwah Islamyah Solo Raya, jangan terprovokasi isi-isi agama yang memecah belah umat”.

Penampakan spanduk tersebut berada di Jl. Pakel, Klodran Indah, Klodran, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57172
Jl. Profesor DR. Soeharso, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
Jl. Adi Sucipto 159-161, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Salah satu kelompok Laskar Umat Islam Solo yang enggan disebutkan namanya mengakui bahwa kemunculan spanduk tersebut untuk menyerukan kepada umat muslim untuk mengembangkan sikap toleransi, wawasan kebhinnekaan sejati, menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan (ukhuwah wathaniyyah).

Disisi lain, ia juga mengingatkan kepada ormas mengatasnamakan Luis Solo untuk tidak melakukan provokasi kepada umat Islam di Indonesia khususnya di Solo untuk tidak mengeksklusifkan dan memisahkan diri dengan umat agama lain. Apalagi cenderung mendeskreditkan atau melawan kebijakan Pemerintah terutama Pemerintah Pusat.

Sementara itu, menurut keterangan salah satu warga Solo Ahmad Suyono yang di temui di lokasi menyatakan kecewa dengan perubahan sikap dari Luis Solo tersebut.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top