Nasional

Gus Muwafiq : NU Bersinergi dengan Polri & Bawaslu, Reduksi Politik Identitas Pemecah Belah yang Diusung Kelompok Intoleran

Yogja – Ulama Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab dipanggil Gus Muwafiq angkat bicara perihal polemik politik identitas jelang Pemilu 2024 yang ramai di bicarakan saat ini.

Gus Muwafiq menyebut politik identitas yang akan diusung dan digaungkan oleh kelompok intoleran merupakan cara yang paling mudah dan murah untuk menarik simpati masyarakat dan suara masyarakat pada pemilu 2024.

“Biasanya kelompok tersebut merupakan minoritas yang tidak mempunyai basis massa dan hanya memunculkan identitas politik (suku, etnis, agama),” tegas Gus Muwafiq, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, politik identitas akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa karena masyarakat akan diadu domba oleh kepentingan politik yang mengatasnamakan agama.

Oleh karenanya, lanjut dia, Nahdlatul Ulama (NU) akan terus bersama-sama dengan Polri, Bawaslu dan pemerintah untuk mereduksi politik identitas yang diusung oleh kelompok Intoleran pada pemilu 2024.

“NU bersama Polri dan Bawaslu juga Pemerintah akan lawan politik identitas jelang Pemilu 2024,” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top