Nasional

DPD Gercin Ajak Semua Elemen Jaga Perdamaian & Keamanan Tanah Papua

Papua – DPD GERCIN Papua meminta masyarakat untuk saling menjaga perdamaian dan menghentikan provokasi yang muncul akibat beriya hoaks.

“Saya mengajak kita semua mari jangan terprovokasi dgn berita hoaks, dan mengajak agar kita mendukung Pemerintah dan Polri khususnya untuk menjaga kamtibmas,” ujar Menase Udam, Ketua DPD GERCIN Papua.

Menase juga meminta masyarakat untuk tidak lagi meneruskan atau menyebarkan berita bohong di berbagai platform media sosial. Ia mendorong agar masyarakat justru saling menguatkan dan menyebarkan perdamaian.

“Jangan kita sebarkan berita yang belum tentu itu benar, kita berpikir cerdas, bukan kita sebarkan hal negatif, tapi kita saling mendoakan, menguatkan,” ujar dia. Dengan demikian, tambah Menase, kerusuhan dapat dihentikan sehingga kehidupan bermasyarakat semakin aman.

Menase mengatakan bahwa tokoh agama memegang peran penting dalam menciptakan perdamaian di Papua. Karenanya, untuk menjaga perdamaian di sana, DPD GERCIN Papua akan mengajak para tokoh agama sebagai garda terdepan dalam menjaga perdamaian dan keamanan di tanah Papua.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top