Nasional

Syukuran Rumah Baru Sementara, Masyarakat Rempang Gelar Kenduri Akbar

Batam – Dihadiri anggota Bidang Pengawasan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad, Camat Galang Uti Rambhe dan unsur Forkopimda Kota Batam serta warga Galang dan Rempang yang sebelumnya telah pindah ke wilayah Batu Aji, mengikuti acara syukuran kenduri akbar memasuki rumah baru sementara, di Lapangan Fasum Buana Centre Park, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kamis (12/10/2023) malam.

Kemudian untuk pengamanan acara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N dengan dihadiri Kasat Intelkam Polresta Barelang Kompol Yudiarta Rustam, Kapolsek Batu Aji AKP. Sandy Pratama Putra, Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Tuti dan Kapolsek Galang Iptu Alex,

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 orang. Kemudian masyarakat Rempang yang sudah pindah sebelumnya ke tempat tinggal sementara, pada kegiatan ini tampak sangat antusias saat mengikuti kenduri akbar.

Rusli selaku Ketua pelaksana kenduri dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada pemerintah Kota Batam, karena telah merelokasinya ke tempat yang baru.

“Dengan relokasi ini, saya mengucapkan terima kasih. Saya yakin kepada pemerintah Kota Batam, Rempang dan Galang akan maju dengan perkembangan dan pembangunan nantinya, Mari kita jaga keharmonisan negara kita ini agar tidak ada konflik lagi,” kata Rusli.

Tak hanya Ruli, Perwakilan masyarakat Rempang Galang, Azan mengatakan, juga berterima kasih.

“Pada kesempatan ini, kami warga pasir panjang yang sudah direlokasi juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena telah merelokasi kami ke tempat yang bagus dan lebih nyaman,” ucap Azan.

Selain itu, Juliana juga mengatakan yang sama, katanya ia gembira telah direlokasi ke tempat yang baru.

“Dengan hati yang gembira, saya menyampaikankarn terima kasih karena telah di relokasi ke tempat yang baru. Kami warga Pasir Panjang, merasa sangat bersyukur telah direlokasi ke tempat yang lebih layak. Kita harus menjaga keharmonisan Kota Batam ini. Begitu juga kepada pemerintah Kota Batam, tolong agar untuk warga kami yang belum direlokasi agar disosialisasikan kembali, agar bisa bergabung dengan kami di tempat relokasi yang baru ini,” ucap Juliana.

Merespon ungkapan dari warga Remapang galang itu, anggota Bidang Pengawasan dan Investasi BP Batam Sudirman Saad juga mengucapkan terima kasih.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada warga Rempang dan Galang yang telah mendaftar dan menerima untuk direlokasi ke tempat yang baru. Kami dari BP Batam akan meyakinkan dan memberi harapan baru kepada warga Rempang Galang, dan kami sangat memperhatikannya. Insyaallah, harapan warga apa yang sudah disampaikan oleh BP Batam akan segera disalurkan,” kata Sudirman Saad.

Sudirman juga mengatakan, bahwa warga yang telah direlokasi akan diberikan pelatihan agar kelak bisa diperkerjakan di industri akan yang dibangun di Rempang.

“Untuk warga Rempang, nantinya akan ada pelatihan atau disekolahkan, agar bisa dipekerjakan di industri yang akan dibangun di Rempang Galang nantinya,” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top