Nasional

Dukung Kebijakan Kapolri Jaga Kamtibmas Kondusif, Ketua Muhammadiyah Gresik : Waspadai Munculnya Benih-benih Terorisme

Jakarta – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik, H Muhammad Thoha Mahsun SAg., MPdI.,MHES menyikapi pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyebut perang antara kelompok Hamas di Palestina dan Israel bisa membangkitkan sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris. Apalagi jika sampai muncul teror dengan target yang merepresentasikan Amerika Serikat atau Israel di Indonesia.

Ia menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan apalagi menjelang Pemilu 2024, termasuk menjaga kondusifitas dan tak mudah terprovokasi isu konflik Israel-Palestina.

“Ini akan menjadi situasi yang tidak baik dan mengganggu kamtibmas. Sehingga kami mendukung Polri mengantisipasi hal ini dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas kondusif.” tegasnya, Jumat (3/11/2023).

Ia percaya langkah tegas Kapolri ini demi menjaga situasi aman dan damai menjelang Pemilu 2024. Lebih lanjut, ia meminta hal ini tak dikaitkan dengan narasi yang sesat, politisasi atau bahkan pengalihan isu.

“Kami yakin dengan langkah Kapolri. Ini bentuk tanggung jawab kapolri menjaga stabilitas kamtibmas di Indonesia. Kami mendukung penuh kebijakan Kapolri untuk tetap waspada terhadap benih-benih teroris yang berkembang di Indonesia.” pungkasnya.

Most Popular

Babenya adalah baca berita nya dari beragam situs berita populer; akses cepat, ringan dan hemat kuota internet.

Portal Terpercaya.

Copyright © 2016 BaBenya.com.

To Top